MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

23 Desember 2009

Roadshow Ibu Vita Gamawan Fauzi ke "SMANTIKA"

Pada tanggal 17 Desember 2009, Ketua Umum Tim Penggerak PKK dan Ketua BKKBN yang diwakili oleh Deputi BKKBN Pusat beserta rombongan mengunjungi SMA Negeri 1 Tilatang Kamang dalam rangka Meninjau Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja ( PIK-KRR )"SMANTIKA".
Acara tersebut dipusatkan di Aula Tuanku Nan Renceh SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Roadshow ini juga dihadiri oleh Bapak H. Aristo Munandar Bupati Agam, jajaran BKKBN Propinsi Sumatera Barat, Kabupaten Agam dan Muspika Kecamatan Tilatang Kamang.
Rombongan disambut dengan tari Golombang oleh tim kesenian SMA N. 1 Tilatang Kamang yang dikoordinir oleh Ibu Pajrelmi dan Ibu Yetma. Susunan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al'quran yang diwakili oleh siswa MAS Syarif Hidayatullah Koto Laweh, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Bapak Drs. Azwir Herdiman, M.Pd, serta ekspos oleh ketua PIK-KRR "Smantika" yang diwakili oleh Zulhendri kelas XII IA Unggul.
Acara yang membuat hadirin ketawa cekikikan adalah "Komedi Edukatif" yang ditampilkan oleh anggota PIK-KRR bernama Idris Mukhni siswa kelas XII IA Unggul yang memerankan remaja terlanjur hamil dan berniat untuk aborsi ke dukun. Pelakon tersebut seorang laki-laki yang menggunakan wig dan perutnya di sumpal dengan bola serta pakaian hamil (babydol). Kemudian datang temannya sebagai "konselor Sebaya" yang melakukan komunikasi, informasi dan edukasi(KIE) terhadap Klien ini, akhirnya korban Kehamilan Tidak Diinginkan (KTD) ini mengikuti ajakan konselor sebaya yang diperankan oleh Mela Rahmi kelas XII IS Unggul.
Acara dilanjutkan dengan Ekspos Kepala Puskesmas Pekan Kamis Dr. Rini Agustin yang pernah menjadi dokter teladan pelayanan prima tingkat nasional. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan oleh Ibu VITA GAMAWAN FAUZI sebagai Ketum TPK PKK Pusat, dalam pidato, beliau sangat intens pada PIK-KRR "Smantika" dan akan mensuport kegiatan ini serta berkoordinasi dengan Kepala BKKBN Pusat, Penulis mengutip salah satu kata motivasi dari Ibi Vita adalah "MAJULAH REMAJA SMANTIKA".
Acara di Aula ditutup dengan pembacaan do'a oleh Kepala KUA Kecamatan Tilatang Kamang Bp. Thamrin, M.Ag. setelah itu rombongan meninjau ruangan PIK-KRR "Smantika" yang kebetulan sampai saat ini masih n numpang di Ruang Bimbingan Konseling (BK). setelah itu rombongan melakukan peninjauan ke Peskesmas Pekan Kamis.

0 komentar:

Posting Komentar