MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

21 April 2010

Studi Banding PIK-Remaja Smantika

PIK-Remaja Smantika
Studi banding ke Cemara PKBI Sumbar
Tanggal 20 April 2010

Setelah lama dijanjikan pada anggota PIK-KRR Smantika untuk melakukan studi banding dan sekarang bernama PIK-Remaja Smantika yang merupakan salah satu program ekskul diantara 21 macam kegiatan ekskul di SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam baru dapat direalisasikan pada hari selasa tanggal 20 April 2010 ke Cemara PKBI Sumbar.
Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Bapak Drs. Azwir Herdiman, M.Pd. dua orang wakil kepala sekolah serta lima orang pembina. Kegiatan itu diikuti oleh 34 orang anggota Pik-Remaja Smantika sebagai Pendidik Sebaya (PS) dan Konselor Sebaya (KS).
Berangkat dari komplek sekolah sekitar pukul 8.00 wib. melewati Lembah Anai dengan perjalanan yang mendebarkan karena banyaknya badan jalan dan jembatan yang longsor, akhirnya sampai juga di komplek Cemara PKBI Sumbar Seberang Padang sekitar pukul 10.30 wib. dan disambut langsung oleh Kak Veby sebagai koordinator, Kak Pit, Kak Lova, dan para relawan Cemara lainnya.
Acara dimulai dengan sambutan Kak Veby, dilanjutkan oleh sepatah kata dari Kepala SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Bapak Drs. Azwir Herdiman, M.Pd. kemudian penyajian profil Cemara PKBI oleh Kak Pit dan Kak Veby, terus sesi tanya jawab yang sangat sulit untuk dihentikan karena begitu antusiasnya PS-KS menimba pengalaman dari pengelola Cemara. Akhirnya Bapak Drs. Maizirwan atau Pak Wen sebagai Pembina PIK-Remaja Smantika berusaha mengarahkan diskusi ke penghujungnya hingga acara ditutup pukul 1.00 wib siang.
Sebelumnya dalam perjalanan menuju Padang Ibu Devi Rina PL-KB Kecamatan Tilatang Kamang menerima telepon dari staf Dinas Capil dan Kependudukan Agam bahwa PIK-Remaja Smantika dalam lomba tahun 2010 memperoleh predikat juara I tahap Tegar tingkat propinsi Sumatera Barat sehingga kegembiraan anggota, Pimpinan sekolah, serta para pembina semakin meluap.
Setelah meninggalkan komplek Cemara rombongan sebanyak 4 mobil menuju Masjid Nurul Iman, kemudian makan siang di Taman Melati, terus melepas lelah sejenak di Pantai Muara Padang. Rombongan kembali menuju Bukittinggi akhirnya sampai di sekolah sekitar pukul 19.00 wib.

0 komentar:

Posting Komentar