MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

29 April 2011

Taushiyah Pengembangan Diri


“Salam Smantika”
Assalamu’alaikum ww.

Hari ini Jum’at 29 April 2011 diselenggarakan kegiatan “Pengembangan Diri” dalam bentuk kegiatan Ekskul. Sebelum ini kegiatan dalam bentuk olah raga dan lain-lain, dan sudah empat kali berturut-turut kegiatan diselenggarakan dalam bentuk keagamaan. Ini merupakan gebrakan dasar yang dilakukan oleh kepala sekolah yang baru Edi Rahmana, S.Pd. dalam usaha untuk mengisi dada siswa dimana sebelumnya lebih banyak mengisi kepala.
Ustadz yang diundang kali ini adalah pembina remaja senior bidang akidah yaitu H. Firdaus Lc. dari Bukittinggi yang sehari-hari sekarang sebagai Dosen Mata Kuliah Agama Islam di beberapa Perguruan Tinggi dan Sekolah Kesehatan di Bukittinggi, beliau dari dulu terkenal dengan kegiatan Pesantren Kilat, Paket Ibadah, Pesantren Ramadhan, Muhasabah sebagai puncaknya, dan lain-lain bersama dengan patner beliau salah satunya adalah Ustadz Umar Marlen dan team Yarsi Bukittinggi.
Dalam taushiyah kali ini agak beda dari sebelumnya, salah satunya adalah para audien yang sebelumnya diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII dtapi sekarang hanya diikuti oleh kelas X dan XI, sedangkan kelas XII sudah menyebar ada yang mengikuti Bimbel, kursus, dan persiapan untuk masuk ke Jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Kegiatan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Firdaus Lc.

0 komentar:

Posting Komentar