MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

01 Juni 2012

Menyambut Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad saw.

Assalamu'alaikum ww.
Salam "Smantika"


Keluarga Besar SMAN 1 Tilatang Kamang pada hari Jum'at tanggal 1 Juni 2012 melakukan kegiatan "Menyambut Peringatan Isra' mi'raj Nabi Muhammad saw. yang jatuhnya pada hari Minggu tanggal 17 Juni 2012 atau 27 Rajab 1433 Hijriah yang bertepatan dengan masa ujian semester 2 Tahun Pelajaran 2011-212 dimulai hari Sabtu tanggal 9 s.d 16 Juni 2012. Atas kebijakan Kepala Sekolah dan Osis SMAN 1 Tilatang Kamang, maka disepakati untuk menyambut acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad saw. tahun 1433 Hijriah ini dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 01 Juni 2012 atau 11 Rajab 1433 H.
Acara ini dipimpin oleh Pembina OSIS SMAN 1 Tilatang Kamang Dra. Hnifah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan diisi dengan pencerahan rohani oleh ustadz DR. Zainuddin Tanjung, MA dari STAIN Bukittinggi yang juga Ketua MUI Kota Bukittinggi. Inti dari ceramah Ustadz Zainuddin adalah bahwa shalat lima waktu merupakan salah satu alat untuk membersihkan hati, dan kebersihan hati sebagai indikator dari kebersihan tubuh manusia lahir dan bathin. 
Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang menyampaikan bahwa menurut hadis untuk ukuran anak umur tujuh tahun kalau tidak shalat boleh dipukul kakinya, bagaimana kalau anak SMA yang umurnya sudah lebih dari 15 tahun yang tidak shalat ?. Kemudian beliau menyampaikan bahwa pada tanggal 2 s.d 4 Juni 2012 Majelis guru dan Karyawan tata usaha akan menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan "Lokakarya" maka siswa diharapkan banyak belajar di rumah apalagi kita akan ujian semester mulai tanggal 9 Juni ini. Demikian beliau sampaikan dalam mengakhiri acara tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar