MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

02 Juni 2012

Ujian kenaikan kelas 2011/2012

Assalamu'alaikum ww
Salam "Smantika"


Anakku...
Ujian kenaikan kelas tinggal beberapa hari lagi. Kerja kerasmu selama hampir satu tahun kebelakang akan menentukan langkahmu selanjutnya. Beberapa hari kedepan merupakan titik-titik penting dalam catatan sejarah kehidupan mu. Masa depan mu yang masih panjang akan ditentukan dari sana. Akan kah kamu buang percuma semuanya berlalu dengan satu tahun tanpa arti.
Tentu tidak anakku...
Jangan sampai dirimu, dan orang-orang yang kamu cintai merasa sedih dengan ketidak sungguhan usahamu. Kedua orang tuamu tentu akan menjadi orang pertama diluar dirimu yang akan merasa sedih dan tidak bisa membayangkan usaha mereka yang membanting tulang peras keringat untuk mengusahakan segala kebutuhanmu dalam menggapai masa depan ini sia-sia oleh tindakan yang tidak bertanggung jawab dari mu. Tanggung jawab yang diberikan kedua orang tuamu kepadamu adalah menuntut ilmu sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya. Agar dapat memperlihatkan hasil yang baik kepada mereka. Coba bayangkan betapa bangga dan senanga hatinya dengan hasil nilai yang baik darimu untuk mereka. Tidak akan terasa semua kelelahan dan keringat yang mengucur dari tubuhnya untuk mendapatkan sepersen rupiah untuk membiayaimu meraih cita-cita yang tinggi. Cita-cita yang diidamkan oleh semua orang untuk berhasil dalam kehidupan dunia dan dalam kehidupan akhirat.
Keberhasilan adalah hadiah dari kerja keras anakku...
Tidak ada kata terlambat untuk itu..tidak ada...walaupun satu detik..
Allah Sang Pencipta langit dan bumi memberikan kesempatan kepada hambanya yang mau bertobat walau nyawa sudah ditenggorokan. Apa artinya bagi ananda yang masih sekolah, masih ada kesempatan untuk meraih hasil terbaik yang mampu untuk dicapai oleh diri ananda.
Semangat anakku..semangat dan kerja keras adalah 99% dari keberhasilan...
Semoga secarik tulisan ini membuka pintu hikmat bagi diri ananda dan menambah kebaikan bagi kita semua...Amiiin...

0 komentar:

Posting Komentar