MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

25 Mei 2014

Pembukaan Kemah PMR dan SBH di Smantika

Assalamu'alaikum ww.
Salam "Smantika"


Pada hari Sabtu kemaren tanggal 24 Mai 2014 diselenggarakan acara persiapan kemah Palang Merah Remaja (PMR) dan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (saka SBH) di kompleks SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Kegiatan dimulai dengan apel peserta, pemasangan tenda, pionering, dan dilanjutkan malam hari dengan acara temuramah yang dihadiri oleh pengurus kuarcab Agam, kuaran kecamatan Tilatang Kamang, PMI Agam, Puskesmas Tilatang Kamang dan Kapau, Impresa, dan panitia pelaksana dibawah koordinasi Kakak Edi Rahmana, S.Pd sebagai kepala SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Pukul 21.30 wib semua peserta istirahat untuk mempersiapkan diri pada "Upacara Pembukaan Kemah PMR dan SBH" besoknya pukul 8.00 wib pagi Minggu tanggal 25 Mai 2014.
 Pada pagi ini Minggu tanggal 25 Mai 2014, kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah di mushalla Darul Ulum Sman 1 Tilatang Kamang, dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (kultum), kemudian dilaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Ayo Bersatu dan Poco-Poco yang dipimpin oleh Kakak Elmi Rozifa. Setelah SKJ kegiatan Mandi Cuci dan Kakus (MCK) dan sarapan pagi. setelah sarapan pagi dilanjutkan dengan latihan upacara pembukaan.
Tepat Pukul 8.00 Upacara Pembukaan Kemah PMR dan SBH dimulai dengan pembina dari Kuartir Ranting Kecamatan Tilatang Kamang Kakak Suwardi, S.Ag yang dihadiri oleh Mabigus, Pimpinan Puskesmas Pekan Kamis dan jajarannya, PMI Agam, Gudep 65/66, serta seluruh Panitia. Setelah Upacara Pembukaan acara dilanjutkan dengan penyajian dan pendalaman materi SBH dan PMR, yang diawali dengan Kak dr. Novi Kepala Puskesmas Pekan Kamis, dan dilanjutkan pukul 10.00 sd. 12.00 tentang Penanggulangan Bencana oleh Asmel dari PMI Kabupaten Agam. (bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar