MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

01 Desember 2011

MGMP Mandiri di SMAN 1 Tilatang Kamang

Assalamu’alaikum ww.
Salam “Smantika”
Semenjak awal Tahun Pelajaran 2011/2012 SMAN 1 Tilatang Kamang masih tetap memfasilitasi kegiatan MGMP Mandiri” se Agam yang terdiri dari empat mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, dan Ekonomi. Untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan matematika diselenggarakan setiap hari Rabu, sedangkan mata pelajaran fisika tiap hari Selasa, dan Ekonomi hari Kamis.  MGMP masing-masingnya di koordinir oleh seorang ketua dan didampingi oleh Pengawas Mata Pelajaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Agam.
Saat berita ini diturunkan hari Rabu 30 November 2011 MGMP yang melangsungkan kegiatan adalah MGMP Bahasa Inggris yang diketuai oleh Maswardi, S.Pd dari SMAN 1 Baso yang didampingi oleh Drs. Hamdani, M.Pd sebagai pengawas Mata Pelajaran Bahasa Inggris dari Disdikpora Agam. Kegiatan kali ini sudah diselenggarakan enam kali pertemuan yang membahas materi antara lain; membuat dan membahas kisi-kisi soal semester, membuat soal ujian, melengkapi RPP, pendalaman materi dengan mendatangkan nara sumber, antara lain Drs. Afdal Ali Fahmi, Drs. Zulfikar, M.Pd. dan minggu depan direncanakan Bapak Prof. Dr. Anas Yatim, MA. Dari UNP. Kegiatan ini diselenggarakan di Labor Kimia SMAN 1 Tilatang Kamang, demikian disampaikan oleh Maswardi, S.Pd. sebagai ketua MGMP Bahasa Inggris.

MGMP matematika yang diketuai oleh Dra. Afriyetti, M.Pd, kegiatan berlangsung di Labor Fisika SMAN 1 Tilatang Kamang dengan jumlah anggota yang hadir lebih dari 22 orang, dari 6 kali pertemuan materi antara lain 1) membuat program kerja, 2) merumuskan RPP, silabus, 3) mengingludkan pendidikan karakter bangsa kedalam silabus dan RPP, 4) membuat kisi-kisi dan membuat soal, 5) diskusi masalah dan kesulitan guru mengajar dalam kelas, 6) belajar membuat grafik, bagan dan lainnya dengan menggunakan ICT, dan lain-lain, demikian disampaikan oleh Drs. Hendra, M.Pd. M.Si sebagai pengawas mata pelajaran matematika Disdikpora Agam di sela kegiatan yang sedang berlangsung yang didampingi oleh penanggung jawab kegiatan Edi Rahmana, S.Pd sebagai Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang pada smantika.blogspot.com








0 komentar:

Posting Komentar