MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

09 Desember 2011

Penilaian "Lomba Sekolah Sehat" di Smantika

Assalamu’alaikum wr.wb.
Salam “Smantika”
Pada hari ini Jum’at 9 Desember 2011 Team Penilai Lomba Sekolah Sehat Kabupaten Agam tiba di SMA Negeri 1 Tilatang Kamang yang dipimpin oleh Bapak Arno, S.KM,. M.PH. dari Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dengan anggota Bapak Sahyuar/Pak Wan dari Kesra, Ny. Irma Suryani dari PKK, dan Bapak Ali Nusir, S.Pd. dari Disdikpora Kabupaten Agam.
Rombongan disambut langsung oleh Camat Kecamatan Tilatang Kamang Bapak Kurniawan Syah Putra, S.Sos,. M.Si, dan ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas Pekan Kamis dr. Novia Reswita, dan Kepala SMA Negeri 1 Tilatang Kamang Bapak Edi Rahmana, S.Pd. beserta jajarannya antara lain Pembina UKS Ibu Pajrelmi, Pembina PMR Ibu Dra. Desmirini, Pembina PIK-Remaja Smantika Drs. Maizirwan serta majlis guru dan Tata Usaha, dan tak ketinggalan siswa yang tergabung dalam kegiatan Ekskul UKS, PMR, dan PIK-Remaja Smantika yang berjumlah lebih dari 63 orang siswa.
Dari hasil wawancara dengan Bapak Camat Tilatang Kamang menyebutkan bahwa persiapan kegiatan ini tidak dilakukan secara khusus, sebab Puskesmas Pekan Kamis sudah melakukan pembinaan secara kontiniu dalam kegiatan UKS yang diperkuat dengan perjanjian kerjasama (MoU) antara SMAN 1 Tilatang Kamang dengan Puskesmas Pekan Kamis. Bapak Ali Nusir, S.Pd. dari Disdikpora Kabupaten Agam berdasarkan indikator lomba sekolah sehat juga meelakukan monev terhadap kegiatan Bimbingan Konseling yang dijawab langsung oleh koordinator BK Ibu Retni Akmalia,S.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Tilatang Kamang sangat antusias dengan kegiatan ini, dan memberikan dukungan penuh agar lomba sekolah sehat untuk tingkat SLTA diwakili oleh SMAN 1 Tilatang Kamang untuk tingkat Propinsi Sumatera Barat.
Empat orang tim penilai bekerja sesuai dengan pembagian tugas masing-masing yang dimulai dari ruang UKS, kelas, ruang guru, Mushalla, pustaka, labor, ruang PIK-Remaja, ruang BK, kantor, sumur, smpai ke WC siswa dan guru. Setelah dilakukan penilaian monitoring dan evaluasi, dilanjutkan dengan diskusi terbuka antara Tim penilai dengan Kepala sekolah dan para pembina, maka diperoleh masukan-masukan serta saran untuk pembinaan kegiatan UKS masa yang akan datang. Demikian disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang pada smantika.blogspot.com









3 komentar:

  1. Assalamualaikum SMANTIKA..
    Liat foto nya jadi kangen sma SMANTIKA,,,kangen sma suassananya,,n kangen sma PIK R..
    Moga2 SMANTIKA jd wakil SUMBAR...
    Aminnn...

    O iy, KE mu titip salam buat adek2 di SMANTIKA,,, n yg terhormat JAJARAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMANTIKA
    ASSALAMUALAIKUM

    BalasHapus
  2. 'Alaikum Salam...mudah-mudahan aja Anake, Amiiin...

    BalasHapus
  3. Amin,,
    O iya pak,,Kunjungi blog nake juga di http://nake-buruak.blogspot.com

    Kalo bapak share info ttg SMANTIKA di blog nake buat di post,,nake tersanjung bgt,,hehe

    itung2 buat promo SMANTIKA

    BalasHapus