MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

17 Maret 2012

Konfirmasi Nilai Pra UN Propinsi dan Kabupaten Bersama Orang Tua/Wali Siswa Kelas XII SMAN 1 Tilatang Kamang

Assalamu'alaikum ww.
Salam "Smantika"

Dalam rangka sukses UN SMAN 1 Tilatang Kamang, hari ini Sabtu tanggal 17 Maret 2012 diselenggarakan pertemuan dengan orang tua/wali siswa kelas XII di Aula Tuangku Nan Renceh SMAN 1 Tilatang Kamang. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pengurus Komite SMAN 1 Tilatang Kamang antara lain Bapak Drs. Chairul Huda, Bapak Johar Bahri yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Polsek Tilatang Kamang, Drs. Azhari Dt. Simarapi, Kepala Sekolah Edi Rahmana,S.pd, Wakil Kepala Widya Ningsih, S.Pd. M.si, Wakil Kesiswaan Drs. Zirwan, seluruh wali kelas XII, dan beberapa orang pegawai tata usaha.


Pertemuan tersebut membahas masalah nilai yang diperoleh siswa pada Pra UN kelas XII baik Pra UN Propinsi, maupun Pra UN kabupaten Agam. Semua orang tua/wali membuka amplop yang dibagikan oleh wali kelas berisi tentang nilai Pra UN Propinsi dan Kabupaten, kemudian Kepala Sekolah membuka forum tanya-jawab berkaitan dengan hasil ujian tersebut dan lainnya. Pertemuan tersebut berisi antara lain :
A. Kriteria Lulus dari Satuan Pendidikan
     Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah:
     a. menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
     b. memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran yang terdiri atas:
        (1) kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia,
        (2) kelompok mata pelajaran kewarganegaraan dan kepribadian,
        (3) kelompok mata pelajaran estetika, dan kelompok mata pelajaran jasmani, olah raga, dan kesehatan;
 c. lulus ujian sekolah/madrasah untuk kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi; dan
 d. lulus Ujian Nasional.
Kriteria nilai baik untuk empat kelompok mata pelajaran agama akhlak mulia, kewarganegaraan, kepribadian, estetika, jasmani, olah raga dan kesehatan ditetapkan oleh satuan pendidikan masing-masing.
B. Kriteria Lulus adalah:
 Rata-rata dari semua Nilai Akhir setiap mata pelajaran paling rendah 5,5 dan setiap mata pelajaran tidak ada nilai di bawah 4,0.
Menurut Kepala Sekolah data yang berkaitan dengan pengisian pendaftaran online Perguruan Tinggi sebagai berikut :
YANG MENGISI PMDK IPB TAHUN 2012 berjumlah = 13 Orang
SISWA YANG MENDAPAT KESEMPATAN MENGIKUTI SNMPTN UNDANGAN
A. IPA
 Yang lulus 20 orang dari 23 orang yang di usulkan Diambil 50% dari jumlah siswa Per Jurusan. IPA = 46 Orang, 50% nya = 23 Orang
B. IPS
Yang lulus 44 orang dari 58 orang yang diusulkan, IPS = 119 Orang, 50 % = 58 Orang
Jumlah siswa yang mendapat / direkomendasikan untuk mendapat password bidik misi berjumlah 60 Orang dan 4 orang tidak mendapat rekomendasi Bidik Misi karena :
1. Pendapatan gabungan ke dua orang tua sebulan besar dari Rp. 3.000.000
2. Pendidikan Orang tua S2
Yang direkomendasikan dapat bidik misi tetapi tidak terdaftar di SNMPTN Undangan = 17 orang. Siswa ini hanya mendapat password / PIN Bidik Misi dan dapat digunakan untuk mendaftar pada ujian tulis di PTN.
Jadi jumlah siswa seluruhnya yang mendapat PIN Bidik Misi adalah sebanyak 77 Orang UN dilaksanakan tanggal 16 April 2012 s/d 19 April 2012. Pengumuman kelulusan Tanggal 26 Mei 2012.
Sebagai tambahan dari Kepala Sekolah bahwa sebelum UN akan dilaksanakan perpisahan dan muhasabah, dalam acara perpisahan tidak ada lagi pungutan uang.









0 komentar:

Posting Komentar