MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

29 Maret 2012

Tanaman Obat Keluarga (Toga) UKS SMAN 1 Tilatang Kamang

Assalamu'alaikum ww.
Salam "Smantika"

Dalam rangka menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2012 ini, SMAN 1 Tilatang Kamang terus berbenah termasuk memberikan perhatian khusus pada tanaman obat yang ditata diantara Aula dan lokal belajar dan mudah diakses oleh siswa. Sampai saat ini tanaman obat yang sudah terkumpulkan oleh siswa sudah berjumlah 112 jenis., dan masing-masingnya sudah dilabeli dan ditulis kegunaannya. pada dinding yang ada dekat Toga tersebut. Kita mengharapkan masih ada tambahan lagi yang dibawa oleh siswa yang dikoordinir oleh guru biologi hingga menambah koleksi tanaman obat yang sudah ada.
Kebun dan taman sekolah juga tak luput dari perhatian, dan diharapkan dalam waktu dekat dibuat Tugu UKS yang didalamnya bertuliskan tiga program UKS yaitu: 1). Pendidikan Kesehatan, 2). Pelayanan Kesehatan, dan 3). Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat. Terlihat di berbagai tempat sudah terpasang baloho, himbauan, semboyan, dan lain-lain sudah menambah semarak SMAN 1 Tilatang Kamang dalam rangka menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat propinsi Sumatera Barat. Pihak sekolah juga sudah melakukan kerjasama lintas sektoral dalam usaha mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba, yang bersifat tertulis dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara lain dengan BKKBN, Dinas Kesehatan, Kantor Urusan Agama, Perguruan Tinggi dan lain-lain.
Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang Edi Rahmana, S.Pd menyampaikan pada smantika.blogspot.com bahwa besok Jum'at tanggal 30 Maret 2012 pembekalan atau penyajian materi tentang kesehatan direncanakan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tilatang Kamang, dan didampingi oleh Pembina UKS Puskesmas Pekan Kamis serta Pembina dari sekolah antara lain Ibu Pajrelmi S.Pd, Dra. Desmirini, dan lain-lain.

 

 

  


0 komentar:

Posting Komentar