MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

22 Juni 2012

Penanaman Nilai Aqidah, Akhlak, dan Syariah pada Siswa

Assalamu'alaikum ww.
Salam "Smantika"

Menyambung kegiatan Pelatihan Emotional Quality Management hari Kamis kemaren, dalam rangka meningkatkan Aqidah, Akhlak serta pemahaman siswa tentang nilai-nilai Islam. Pada hari ini Jum'at tanggal 22 Juni 2012 materi dilanjutkan mengenai Syariat Islam khususnya Mu'amalah yang dimulai pukul 08.00 wib setelah mendengarkan pengarahan dari Kepala Sekolah.
Materi yang disampaikan adalah penjelasan tentang nilai-nilai Islam dalam ekonomi yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Aidil Arifin, M.Ag. Kegiatan ini diadakan di dua tempat yaitu di Aula SMAN 1 Tilatang Kamang untuk siswa perempuan dan siswa laki-laki di Mushalla sekolah. Pada pukul 10.00 wib istirahat, kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Tauhid khususnya tentang "Syirik" yang disampaikan oleh Ustadz H. Bustamar, S.Ag, M.H 
Pukul 11.30 wib kegiatan ditunda dan bagi laki-laki dilanjutkan dengan shalat Jum'at berjamaah yang dilaksanakan di Mushalla SMAN 1 Tilatang Kamang, bertindak sebagai Khatib dan sekaligus Imam adalah Ustadz Marva Edison, sedangkan siswa perempuan tetap berada di Aula untuk istirahat shalat dan makan siang. Setelah shalat Jum'at materi dilanjutkan dengan manfaat shalat dari berbagai segi kehidupan, kata koresponden smantika.blogspot.com Hilda Khairunnisak dan dilengkapi oleh Hadi Nur Salam sebagai Ketua OSIS SMAN 1 Tilatang Kamang pada Redaksi.
Alhamdulillah semenjak hari Kamis sampai hari ini Jum'at kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dari awal sampai akhir, diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat meningkatkan kualitas Akhlak, Ibadah, dan Aqidah untuk kehidupannya dimasa yang akan datang. Demikian disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang Edi Rahmana, S.Pd dalam penutupan acara pukul 16.30 wib di Aula sekolah.

    

0 komentar:

Posting Komentar