MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

09 Juli 2012

Sambutan Bupati Agam Pada MOS Smantika oleh Rahman S.IP, MM

Assalamu'alaikum ww.
Salam "Smantika"

Pagi ini tanggal 09 Juli 2012 secara serentak diselenggarakan kegiatan Pembukaan Masa Orientasi Siswa SMA/SMK se kabupaten Agam Tahun Pelajaran 2012/2013. Upacara Penaikan Bendera dan Pembukaan Masa Orientasi Siswa Baru SMAN 1 Tilatang Kamang dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Agam Rahman, S,IP, MM. dan sekaligus membacakan sambutan Bupati Agam. Dalam amanat tersebut Bapak Bupati Agam menyampaikan ucapan "Selamat Datang di Sekolah Baru semoga senang, gembira, dan bersemangat dalam menuntut ilmu agar berprestasi. Tujuan orientasi siswa ini untuk mengenal lingkungan sekolah baru secara menyeluruh, dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru tersebut. Begitu juga pada kelas XI dan XII diharapkan bisa memberi contoh, semangat baru, dan suri teladan yang baik bagi adik kelasnya, serta pengarahan dan pengawasan dari Bapak Ibu guru terhadap pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) ini. 
Program Inovasi Cerdas Kabupaten Agam tidak luput dari amanat beliau yakni; Thaharah mesjid, WC bersih,   Magrib mengaji, Festival Ramadhan, Agam menyemai, dan Ikhlas berzakat. Dalam kesempatan tersebut diminta pada seluruh warga sekolah untuk memahami dan mengaplikasikan program Inovasi Cerdas sebagaimana yang sudah lama tertulis di Blog Agam Media Center (AMC) untuk menunjang pembangunan sumberdaya manusia kabupaten Agam yang berkualitas.
Tidak lupa Bapak Bupati juga menaruh harapan yang bersar pada "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" untuk mendedikasikan tenaga dan fikiran demi kamajuan pendidikan serta menjalin kerja sama, kekompakan, dan terus meningkatkan kompetensinya sebagai seorang pendidik, disamping itu juga fokus pada 8 standar pendidikan sebagai acuan dalam penyelenggaraan pendidikan di Tanah Air ini. Semoga apa yang dilakukan dengan ikhlas dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua, demikian beliau mengakhiri sambutan, dan dilanjutkan dengan pemasangan papan nama dan pemasangan topi peserta MOS oleh Kepala Badan Kesbangpol Rahman, S.IP, MM. dan diikuti oleh semua peserta MOS menandai dimulainya Masa Orientasi Siswa di SMAN 1 Tilatang Kamang.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Tilatang Kamang Kurniawan Syah Putera dan jajaran, Polsek Tilatang Kamang yang diwakili oleh Umar Yulis, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Majelis guru dan karyawan, serta siswa baru kelas X yang diterima di SMAN 1 Tilatang Kamang, siswa kelas XI dan XII dan lainnya, demikian disampaikan oleh Ketua Panitia MOS SMAN 1 Tilatang Kamang tahun 2012 Drs. Yasir Fuad pada smantika.blogspot.com





0 komentar:

Posting Komentar