MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

25 Januari 2013

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Tilatang Kamang

Assalamu'alaikum ww.
Salam "Smantika"

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. di lingkungan SMAN 1 Tilatang Kamang diadakan acara di Aula SMAN 1 Tilatang Kamang dengan menggali potensi siswa. Susunan acara itu adalah sebagai berikut: Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al Qur'an, Kata sambutan Kepala sekolah, musikalisasi puisi, ceramah Maulid oleh Salman Al Farizzi, MSQ, Musikalisasi puisi, Tafizh Al Qur'an oleh Deni Wahyu, ceramah oleh M.Fachrul, musikalisasi puisi, ceramah oleh Zulfahendra, dan penutup. 
Ceramah yang disampaikan oleh Salman Al Farizzi berjudul laksanakan lima perkara dan hindari lima perkara, sedangkan ceramah M. Fachrul bertema krisis perilaku generasi muda pada zaman modern. Deni Wahyu sebagai tafizh Al Qur'an membacakan surat Al Baqarah ayat 1 sampai dengan ayat 50 mengingat dan menimbang waktu yang disediakan. 
Dalam acara musikalisasi puisi yang ditampilkan oleh team MSQ untuk tampilan pertama bertema "meramaikan/mengimarakkan Masjid dan mushalla". dan tampilan musikalisasi puisi kedua oleh kelas XI gabungan bertemakan "cinta anak pada orang tuanya". Tausiah berikutnya yang disampaikan oleh Zulfahendra yang berjudul "Rukun Iman Sebagai Prinsip Dasar Dalam Berakidah".
Pada dasarnya masih banyak lagi potensi siswa yang belum tergali berkaitan dengan potensi keagamaan, dan hal ini hendaknya dapat dilakukan oleh semua guru, demikian disampaikan oleh kepala sekolah dalam penutupannya.



.

0 komentar:

Posting Komentar