MOTTO SMA NEGERI 1 TILATANG KAMANG "BERBUDI PEKERTI DAN BERPRESTASI"

02 Februari 2013

SOSIALISASI PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) UJIAN NASIONAL 2013

Assalamu'alakum ww.
Salam "Smantika"

Kepala SMA Negeri  1 Tilatang Kamang, pada hari Sabtu 2 Februari 2013 setelah pulang sekolah melaksanakan sosialisasi POS UN 2013 dan Permendikbud no. 3 tahun 2013 tentang Kelulusan UN 2013 di Aula SMA N 1 Tilatang Kamang. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah menjelaskan tentang:
1. Permendikbud no 3 tahun 2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta didik dari satuan pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah serta Ujian Nasional.
2. Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional 2012/2013
3. Penyelenggaran UN SMA 2013, syarat lulus ujian sekolah dan ujian nasional , pelaksanaan ujian, tata tertib peserta ujian, kelulusan dari satuan pendidikan, prosedur tindak lanjut  serta ketentuan yang lainnya.
Sosialisasi ini diikuti oleh semua siswa yang terdiri dari : kelas XII IA sebanyak 45 orang dan kelas XII IS sebanyak 108 orang dengan jumlah seluruh peserta UN 2013 sebanyak 153 orang.dan sosialisasi juga akan disampaikan kepada pihak orang tua/ wali murid beberapa pekan kedepan.
Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah juga menyampaikan program sukses UN SMA N 1 Tilatang Kamang yang bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Primagama dan Ganesha Operation (GO). Serta evaluasi sukses UN 2013 yang telah dlaksanakan seperti Try Out UN Propinsi dan Try Out UN tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 18 Pebruari 2013 mendatang  serta sukses UN 2013 lainnya seperti belajar tambahan sore, pembahasan SKL, Pembahasan soal-soal UN tahun sebelumnya, belajar kelompok, konsultasi dengan guru BK/BP, Konsultasi dengan guru bina/pembiasaan serta  Klinik mata pelajaran. Pesan beliau kepada semua siswa agar ebih meningkatkan lagi semua program UN untuk mencapai hasil yang maksimal. Tak lupa juga dijelaskan kembali tentang PDSS serta Bidik Misi. Demikian hasil wawancara kami untuk smantika blogspot.com.
Link untuk mendownload Prosedur Operasi Standar Klik Disini


0 komentar:

Posting Komentar